Modus Yang Mengaku Sebagai Kantor Pajak Namun Mengunakan APK

Modus Yang Mengaku Sebagai Kantor Pajak Namun Mengunakan APK

PT Jovindo Solusi Batam adalah Perusahaan yang bergerak di bidang perpajakan di Batam yang professional dan telah terpercaya. Dan sudah bersertifikat, dengan ini kami siap dalam menangani berbagai permasalahan pajak Anda. Kali ini, PT Jovindo Solusi Batam akan membahas informasi terkait tentang Modus Yang Mengaku sebagai Kantor Pajak Namun Mengunakan APK. Berikut ini penjelasannya.

Ditjen pajak (DJP) mengingatkan kepada masyarakat agar waspada dalam menerima pesan singkat atas nama kantor pajak.

Biasanya, penipuan ini melalui dengan mengirimkan pesan via whatsapp dengan berpura pura menyampaikan surat peringatan.Wajib pajak akan diancam agar melunasi sejumlah pajak terutang. Didalam pesan tersebut, juga terdapat file Apk dengan judul menyerupai dokumen tagihan pajak.

“Waspada jika menerima Whatsapp seperti ini, abaikan saja”, tulis contact center DJP

DPJ mengingatkan, jika terdapat lampiran file apapun itu dari nomor tidak dikenal, diharapkan agar jangan diklik. Karena dikhawatirkan apabila aplikasi tersebut akan berujung pada tindak kejahatan phising atau disebut sebagai pencurian data pribadi.

Selain via whatsapp, penipuan yang mengatasnamakan DJP juga sering terjadi dengan melalui surat elektronik ataupun email. Biasanya, penipu ini menggunakan alamat email dengan memiliki unsur Ditjen Pajak. Perlu diingat, bahwa domain resmi email DJP adalah ‘@pajak.go,id’.

Email penipuan biasanya berisi Surat Tagihan Pajak (STP) dan meminta si korban untuk melunasi sejumlah tagihan. Jika tidak dilunasi, biasanya akan diancaman tabungan akan terpotong otomatis.

Penipu juga menjerat si korban melalui telepon. Dengan mengaku sebagai petugas pajak. Dengan bahasa yang meyakinkan, mereka akan membimbing si korban untuk mentransfer sejumlah uang sebagai bentuk pembayaran pajak. Perlu diingat juga nomor telpon resmi kring pajak hanya 1500200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *