Ringankan Beban Masyarakat, Barang-Barang Ini Dibebaskan dari PPN

Konsultan Pajak Batam –Kini makin banyak orang memakai jasa layanan ini untuk menyelesaikan pengajuan PPN,  pelaporan pajak online dan layanan pelaporan pajak tahunan di Jakarta, Bali dan Surabaya serta daerah yang terkait pajak. Nah,Kali ini akan berikan penjelasan tentang “Ringankan Beban Masyarakat, Barang-Barang Ini Dibebaskan dari PPN

Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah Barbados membebaskan  pajak pertambahan nilai (PPN) atas barang-barang tertentu untuk  jangka waktu tertentu yang dikenal sebagai ” VAT Holiday “.

Menteri Keuangan Barbados Ryan Straugn mengatakan pembebasan PPN £ 17,5 untuk periode tertentu adalah upaya untuk mengurangi biaya pembeli untuk membeli barang-barang tertentu.

“Pada saat mengajukan permohonan, perusahaan harus memberikan data penjualan atau kuitansi khusus  pembebasan PPN. Menurut laporan oleh Barbados Today Selasa (21/12/2021), bisnis diharuskan mengeluarkan faktur pajak kepada pembeli dengan PPN 0%.”

Produk yang dibebaskan dari PPN untuk jangka waktu tertentu adalah produk yang dijual pada hari yang sama dan dikirim langsung ke konsumen. Kemudian jumlah barang yang terjual lebih banyak dari biasanya, dengan tambahan syarat.

Barang-barang yang tidak dibebaskan dari PPN termasuk barang-barang pre-order, pembelian  kredit atau pengiriman, rumah dan mobil, senjata api, amunisi, tembakau, dan minuman beralkohol.

Straugn mendesak perusahaan yang terlibat untuk mengajukan pembebasan PPN dari otoritas pajak. Kantor pajak juga menangani permohonan pembebasan PPN.

Menteri Keuangan juga menyarankan otoritas pajak untuk melacak jumlah PPN yang hilang selama periode waktu tertentu. Hal ini dilakukan untuk memastikan VAT Holiday akurat dan efisien.

“Saya berharap kami bisa berbuat lebih banyak mengingat situasi yang kami alami dalam 21 bulan terakhir,  tetapi sayangnya kami masih memiliki tagihan yang belum dibayar,” kata Straugn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *