Perusahaan Yang Masih Belum Beroperasi Harus Tetap Lapor SPT Tahunan

Perusahaan Yang Masih Belum Beroperasi Harus Tetap Lapor SPT Tahunan

PT Jovindo Solusi Batam merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perpajakan, dan akuntansi, serta telah bersertifikat. Di artikel ini, PT Jovindo Solusi Batam akan menjelaskan tentang Perusahaan Yang Masih Belum Beroperasi Harus Tetap Lapor SPT Tahunan. Berikut ini penjelasannya.

Wajib Pajak (WP) badan perlu memenuhi kewajibannya didalam melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Apalagi bila, batas akhir pelaporannya pada 30 April 2024 semakin dekat.

Kewajiban dalam melapor SPT Tahunan melekat sepanjang NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) badan berstatus masih aktif, bahkan ketika sebuah perusahaan belum beroperasi sekalipun.

Meski masih belum beroperasi, pelaporan SPT Tahunan WP badan juga perlu untuk dilampirkan dengan laporan keuangan. Pelampiran laporan keuangan ini sesuai sama ketentuan PER-02/PJ/2019.

Laporan keuangan yang akan dilampirkan, minimal terdiri dari laporan laba rugi dan juga laporan posisi keuangan. WP juga harus menyiapkan sebuah surat pernyataan tidak ada kegiatan usaha di tahun yang terkait.

Didalam laporan SPT Tahunan yang secara online, WP badan juga perlu menyiapkan sebuah perangkat yang memadai. Adapun perangkat yang perlu disiapkan haruslah berupa laptop atau sebuah komputer dengan operating system (OS) Windows 10 keatas ataupun OS yang setara sama Windows 10 atau Windows 10 keatas.

Pelaporan SPT Tahunan yang secara online ini bisa dengan melalui DJP Online. Apabila pada saat tahap ingin login WP lupa password maka WP bisa mencari EFIN (Elektronik Filing Identifikasi Nomor) ataupun mengaktivasi EFIN terlebih dulu.

Namun, dengan berbagai tahapan saat pelaporan online membuat anda bingung? PT Jovindo Solusi Batam dapat membantu anda. Selain jasa pelaporan SPT, kami juga menyediakan jasa akuntansi dan konsultasi pajak yang profesional dan terpercaya di kota Batam, dan sudah bersertifikat resmi. Dengan ini kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *