SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan: Ini Panduan Langkah Pendaftarannya

Konsultan Pajak Batam – Masyarakat banyak memakai jasa layanan untuk menyelesaikan permasalahan terkait layanan pelaporan PPN, layanan pelaporan pajak online, dan layanan pelaporan pajak tahunan, di Jakarta, Bali dan Surabaya dan di daerah-daerah yang terkait dengan perpajakan. Kali ini akan d jelaskan tentang  “SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan: Ini Panduan Langkah Pendaftarannya.’’

SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan

Perusahaan sekarang   bisa mengelola laporan data kepersertaan BPJSTK menggunakan mengakses SIPP BPJS Ketenagakerjaan secara online. Apa itu SIPP? Bagaimana cara mengaksesnya?

Pelaporan Peserta secara Online

 SIPP (Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan) Online BPJS Ketenagakerjaan merupakan sistem pelaporan peserta BPJS Taman Kanak-kanak secara daring. Melalui sistem online ini, perusahaan bisa melakukan pengelolaan data kepesertaan BPJS Taman Kanak-kanak, mulai berdasarkan data perusahaan, data energi kerja, data upah, dan penghitungan iuran secara cepat & akurat.

SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai solusi buat perusahaan supaya terhindar berdasarkan kesulitan pengelolaan administrasi kepesertaan menggunakan kabar yang terjaga kualitas, validitas, & integritasnya.

Bagaimana Cara Daftar SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan?

Pendaftaran SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan bisa melalui laman sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui situs BPJS Ketenagakerjaan. Ini langkah-langkahnya:

  1. Klik tombol “Login” buat masuk ke form login.
  2. Setelah masuk ke form login, klik “Daftar SIPP”.
  3. Pada langkah ini, silakan isi form menggunakan kabar yg diminta. Pertama dimulai menggunakan mengisi kabar data perusahaan & bukti diri pengguna. Masukkan Nomor Pendaftaran Perusahaan (NPP) & divisi. apabila NPP terdaftar, nama perusahaan akan ada dalam form secara otomatis. Kemudian, klik tombol “Next”.
  4. Aplikasi ini akan menampilkan field Data User Login. Isi kolom Email, Password, & Ulangi Password. Lalu, klik Next.
  5. Aplikasi SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan akan menampilkan Data User KPJ. Isi kabar berupa Nomor Peserta (KPJ), Nama Lengkap, Tanggal Lahir, & Nomor Handphone dalam kolom yg tertera. Lalu, klik tombol “Daftar”.
  6. Aplikasi akan menampilkan pembuktian angka handphone & akan mengirimkan One Time Password (OTP) dalam angka  yg sudah dicantumkan sebelumnya. apabila OTP yg masuk benar. akan ada notifikasi berhasil.
  7. Selanjutnya, akan terdapat email yg masuk buat aktivasi akun dalam pelaksanaan SIPP BPJS Ketenagakerjaan. Buka email tadi, klik link yg tertera pada dalamnya. Link tadi akan redirect ke pelaksanaan SIPP buat login sinkron menggunakan email & password yg telah didaftarkan.
  8. Masukkan email & password, lalu klik “Sign In”.
  9. Setelah berhasil login, pelaksanaan akan menampilkan laman Mutasi Data.

Fitur SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan

 SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan memudahkan perusahaan buat mengelola data kepesertaan secara daring. Lalu, apa saja fitur yg tersedia pada dalamnya?

  • Mutasi Data

Fitur Mutasi Data membantu perusahaan memasukkan data-data yg akan diolah & dilaporkan. Dengan fitur ini, perusahaan bisa menambah data energi kerja, mengunggah data upah, memasukkan data energi kerja non aktif, menghitung iuran, sampai finalisasi.

  • Monitoring Iuran

Fitur ini membantu perusahaan buat memantau iuran perusahaan dan data kepesertaan.

  • Laporan

Perusahaan, pada hal ini perwakilan yg mengurus BPJSTK, bisa mengakses beberapa jenis formulir laporan melalui hidangan ini, misalnya laporan buat energi kerja baru, laporan buat energi Kerja Keluar, laporan buat rincian upah, & laporan buat rincian iuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *