Pajak Perusahaan Turun Jadi 22% Mulai April

Pajak Perusahaan Turun Jadi 22% Mulai April

Konsultan Pajak Batam-Semakin banyak orang yang menggunakan konsultan pajak sebagai penyelesai permasalahan yang berkaitan dengan Jasa transfer pricing document, Jasa transfer pricing pajak, kantor akuntan, kantor akuntan pajak, dan kantor audit yang tersedia di kota Batam, Medan, Surabaya, Bali, Jakarta dan kota lain yang ada kaitannya dengan perpajakan. Kali ini akan dijelaskan mengenai Pajak Perusahaan Turun Jadi 22% Mulai April, simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Kementerian Keuangan mengumumkan bahwa penurunan tarif PPh badan atau korporasi mulai berlaku  April 2020. Berlaku bagi wajib pajak badan umum dan badan yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dari keterangan resmi DJP, Hestu Yoga Saksama yang merupakan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP menyebutkan bahwa penghitungan angsuran pajak penghasilan wajib pajak badan tengah mengalami penyesuaian sesudah pemerintah menurunkan tarif pajak penghasilan badan sesuai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2020.

Dalam hal memberi kepastian hukum dan keseragaman dalam penerapannya, dia juga mengatakan bahwa DJP telah mengambil kebijakan untuk penyesuaian angsuran pajak tahun pajak berjalan 2020 diberlakukan diwaktu yang bersamaan mulai Masa Pajak SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2019.

Bagi wajib pajak badan yang memakai tahun kalender dapat dilihat seperti berikut ini :

  1. Wajib pajak badan umum yang telah memenuhi persyaratan tentang pengurangan tarif pajak yang awalnya 25% menjadi 22% yang mulai berlaku untuk masa pajak April 2020, batas setor sampai 15 Mei 2020.
  2. Wajib pajak badan yang masuk kedalam bursa dengan memenuhi persyaratan tentang pengurangan tarif pajak yang awalnya 20% menjadi 19% yang sudah mulai berlaku untuk masa pajak April 2020, batas setor hingga 15 Mei 2020.

Baca juga : Tim Penagih Tunggakan Pajak Dibentuk dengan Menggandeng Kejaksaan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *