Cara Mengajukan Pemindahbukuan Karena Terjadi Kesalahan pada Kode Jenis Pajak

Cara Mengajukan Pemindahbukuan Karena Terjadi Kesalahan pada Kode Jenis Pajak

Konsultan Pajak Batam-Semakin banyak orang yang menggunakan jasa konsultan pajak untuk membantu mengurus permasalahan pada jasa pemeriksaan pajak, jasa pengurusan pajak, jasa penyusunan tp doc, jasa perpajakan, jasa pph 23, persyaratan spt tahunan, price for accounting services, dan professional income tax service yang tersedia di Bali, Batam, Medan, Surabaya, Jakarta dan kota lain yang masih ada hubungannya dengan perpajakan. Kali ini akan menjelaskan cara mengajukan permohonan Pbk ketika salah mengisi kode jenis pajak atau jenis setoran, simak penjelasan selengkapnya pada artikel dibawah ini.

Apabila terjadi kesalahan dalam mengisi kode. Ini menjadi persoalan bagi wajib pajak dan tak perlu merasa panik. Ditjen Pajak sudah menyediakan solusi untuk wajib pajak memperbaiki kesalahannya melalui layanan Pemindahbukuan (Pbk).

Terlebih dahulu siapkan formulir permohonan Pbk. Siapkan bukti setoran pajak yang asli untuk dilampirkan. Isi seluruh data yang diminta dalam formulir tersebut.

Nantinya Anda akan diarahkan untuk melakukan pengisian data sesuai bukti setoran pajak. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi data untuk diajukan pemindahbukuan. Isilah kode jenis pajak atau setoran pajak yang seharusnya.

Baca Juga: Tata Cara dalam Melakukan Pengajuan dan Penyelesaian Keberatan Bidang Cukai

Silahkan untuk mengajukan formulir tersebut ke kantor pajak tempat pembayaran tersebut diadministrasikan. Permohonan Pbk bisa disampaikan dengan dua cara antara lain dengan cara datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau dapat melalui pos dengan melampirkan bukti pengiriman surat ke KPP.

Jangka waktu penyelesaian permohonan Pbk adalah selama 30 hari mulai dari surat permohonan Pbk diterima secara lengkap. Jika tidak lengkap atau terdapat data yang kurang, DJP akan mengirimkan pemberitahuan permohonan Pbk ditolak. Jika sudah lengkap, maka DJP akan mengirimkan bukti Pbk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *